Bambang Purwanto Salurkan Ratusan Alat dan Mesin Pertanian untuk Petani di Kobar

Senin, 14 November 2022 07:28

 

BB 1

Sebanyak 129 unit alat dan mesin pertanian (alsintan) diserahkan Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto kepada 56 kelompok tani di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (24/10/2022).

Alsintan tersebut di antaranya yaitu 3 unit traktor roda empat, 6 unit traktor roda tiga, 4 unit cultivator, 11 unit pompa air 3 inci, 100 unit alat penyemprot elektrik, dan satu unit mobil pikap Mitsubishi L300.
 
Bambang Purwanto mengatakan bantuan alsintan itu berasal dari usulan petani lewat aspirasi DPR RI yang diajukan ke pemerintah pusat. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut petani bisa mandiri dan meningkatkan produktivitasnya.
 
"Saya selaku wakil rakyat yang dipercaya di DPR RI hari ini menyerahkan bantuan alsintan. Ini merupakan upaya agar petani kita bisa mandiri dan meningkat hasil pertaniannya," ucapnya.
 
BB 2
 
Anggota DPR yang akrab disapa Pakdhe ini memberikan apresiasinya kepada Pemkab Kobar yang sudah memfasilitasi kelancaran penyaluran alsintan kepada kelompok tani dan kelompok tani wanita (KWT).
 
"Alhamdulillah baru kali ini saya menyerahkan alsintan difasilitasi Pak Bupati Kobar di aula bupati. Luar biasa, berarti beliau juga perhatian sama masyarakat sehingga ini bisa sinergi untuk membangun Kobar," terang Pakdhe.
 
 
Sementara itu, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo memberikan apresiasinya kepada anggota DPR RI Komisi IV Bambang Purwanto yang telah memperhatikan petani di Bumi Marunting Batu Aji.
 
"Bantuan ini juga merupakan bukti dari sinergisitas antara pemerintahan dengan anggota legislatif untuk terus memperjuangkan kepentingan pembangunan di daerah," tukas Anang Dirjo.
 
( sumber : kumparan.com )

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •