Bambang Purwanto : Pipanisasi Sangat Tepat Gantikan Sistem Sumur Bor di Lahan Gambut

Kamis, 11 Februari 2021 14:01

pak bambang (1)

Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto mengatakan program sumur bor untuk pengairan di lahan gambut yang telah di laksanakan oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) di Kalimantan Tengah tidak efektif,meskipun pemerintah telah membangun sumur bor di lahan gambut cukup banyak.

“Sumur bor di Kalimantan Tengah Cukup banyak,tetapi tidak efektif”,kata Bambang Purwanto saat Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,di ruang rapat Komisi IV DPR,Selasa (9/2/2021).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di harapkan ada terobosan baru untuk mengatasi ke tidak efektifan sumur bor si lahan gambut yangvtelah di buat oleh BRG,yang jumlah cukup banyak.”Oleh karena itu ini perlu terobosan”,tegas legislator Partai Demokrat ini.

Bambang Purwanto telah pernah memberikan usulan untuk penggantian sistem sumur bor di lahan Gambut menjadi sistim perpipaan,meskipun lebih mahal dari sumur bor namun sangat efekti.

“Seperti yang pernah kami sampaikan perpipaan,memang agak mahal,tetapi sangat efektif untuk jangka panjang”,pungkas Bambang Purwanto.

Diharapkan sistom sumur bor untuk pengairan di lahan Gambut yang si laksanakan oleh BRG di Kalimantan Tengah dapat digantikan dengan sistem pipanisasi.

Berita Lainnya

Nasional

Bambang Purwanto: Kebijakan Larangan Ekspor CPO dan Turunannya Hancurkan Petani

Nasional

Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang!

Nasional

Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah

Nasional

Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5

Nasional

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon

Nasional

Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Nasional

Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat

Nasional

Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Berita: Nasional - Bambang Purwanto: Kebijakan Larangan Ekspor CPO dan Turunannya Hancurkan Petani •  Nasional - Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang! •  Nasional - Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah •  Nasional - Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5 •  Nasional - Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon •  Nasional - Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat •  Nasional - Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat •  Nasional - Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak •