Bambang Purwanto : Pipanisasi Sangat Tepat Gantikan Sistem Sumur Bor di Lahan Gambut

Kamis, 11 Februari 2021 14:01

pak bambang (1)

Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto mengatakan program sumur bor untuk pengairan di lahan gambut yang telah di laksanakan oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) di Kalimantan Tengah tidak efektif,meskipun pemerintah telah membangun sumur bor di lahan gambut cukup banyak.

“Sumur bor di Kalimantan Tengah Cukup banyak,tetapi tidak efektif”,kata Bambang Purwanto saat Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,di ruang rapat Komisi IV DPR,Selasa (9/2/2021).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di harapkan ada terobosan baru untuk mengatasi ke tidak efektifan sumur bor si lahan gambut yangvtelah di buat oleh BRG,yang jumlah cukup banyak.”Oleh karena itu ini perlu terobosan”,tegas legislator Partai Demokrat ini.

Bambang Purwanto telah pernah memberikan usulan untuk penggantian sistem sumur bor di lahan Gambut menjadi sistim perpipaan,meskipun lebih mahal dari sumur bor namun sangat efekti.

“Seperti yang pernah kami sampaikan perpipaan,memang agak mahal,tetapi sangat efektif untuk jangka panjang”,pungkas Bambang Purwanto.

Diharapkan sistom sumur bor untuk pengairan di lahan Gambut yang si laksanakan oleh BRG di Kalimantan Tengah dapat digantikan dengan sistem pipanisasi.

Berita Lainnya

Nasional

Warga Kota Cirebon Butuh Mobil Ambulance, Bisa Datang ke MHK Foundation

Nasional

Nakes Keluhkan Pencairan Insentif, Anggota Komisi IX: Pemerintah Harus Segera Cairkan

Nasional

Demokrat: Doa SBY Sebagai Pesan ke Pemerintah Lebih Ekstra Selamatkan Nyawa Rakyat

Nasional

Politikus Demokrat: Masyarakat Mulai Ragu Komitmen KPK Berantas Korupsi

Nasional

Kunjungan Anggota DPR RI Komisi 6 Dr Ir E Herman Khaeron M.Si Di Desa Prajawinangun Wetan Kaliwedi Cirebon

Nasional

Anwar Hafid; Jangan Lagi Ada Air Mata untuk Tenaga Kesehatan Kita

Nasional

RI Masuk Daftar Merah Arab Saudi, Legislator : Perlu Konsistensi Penanganan Pandemi

Nasional

Muncul Tagar Tenggelamkan Demokrat, William Wandik: Dukungan Rakyat Ke Demokrat Terus Menguat

Berita: Nasional - Warga Kota Cirebon Butuh Mobil Ambulance, Bisa Datang ke MHK Foundation •  Nasional - Nakes Keluhkan Pencairan Insentif, Anggota Komisi IX: Pemerintah Harus Segera Cairkan •  Nasional - Demokrat: Doa SBY Sebagai Pesan ke Pemerintah Lebih Ekstra Selamatkan Nyawa Rakyat •  Nasional - Politikus Demokrat: Masyarakat Mulai Ragu Komitmen KPK Berantas Korupsi •  Nasional - Kunjungan Anggota DPR RI Komisi 6 Dr Ir E Herman Khaeron M.Si Di Desa Prajawinangun Wetan Kaliwedi Cirebon •  Nasional - Anwar Hafid; Jangan Lagi Ada Air Mata untuk Tenaga Kesehatan Kita •  Nasional - RI Masuk Daftar Merah Arab Saudi, Legislator : Perlu Konsistensi Penanganan Pandemi •  Nasional - Muncul Tagar Tenggelamkan Demokrat, William Wandik: Dukungan Rakyat Ke Demokrat Terus Menguat •