Anwar Hafid Serap Aspirasi Ratusan Pelajar dan Pemuda Untuk Pemilu 2024

Sabtu, 23 Juli 2022 10:12

serap aspirasi anwar

Angota Komisi II DPR RI Anwar Hafid berkesempatan bertatap muka langsung dengan 300-an pemuda dan pelajar, serta kalangan masyarakat umum di Kota Luwuk dan sekitarnya, bertempat di warkop Dg. Mangge Premium, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan yang difasilitasi Karang Taruna Kabupaten Banggai tersebut, dalam rangka menyerap aspirasi serta mendengarkan masukan dari masyarakat dan generasi muda yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

Diskusi dengan mengusung tema 'Peran Serta dan Kesiapan Pemuda Menghadapi Pemilu Serentak 2024'itu, menghadirkan pula pihak penyelenggarapemilu yakni Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow dan Ketua Bawaslu Banggai Muh. Saiful Saide.

Turut pula hadir Dandim 1308/LB Letkol (inf) Doni Gredinand, Perwakilan Kapolres Banggai Laata dan Kapolsek Kota Akp. Chandra serta ratusan peserta dari perwakilan KT desa dan Kelurahan hingga mahasisa, pelajar, OKP, dan masyarakat.

Dalam penjelasannya, Anwar Hafid mengahatakan peran pemuda harus siap mengambil alih dan tampil berani sebagai pemimpin-pemimpin masa depan.

Bupati Morowali 2 Periode ini, memberikan banyak motivasi terkait peran serta pemuda dalam menjelang pemilu.

Terlebih bagi pemuda-pemuda yang akan ikut andil dalam perhelatan pemilu serentak pada tahun 2024 nati.

''Bahwa pemuda tidak boleh berfikir pesimis terhadap politik,"tutur Dr. Anwar dalam sambutannya saat Diskusi Publik.

Berbicara soal pemuda, kata Anwar Hafid, makan bukan nanti hari ini dajam sebab yang menguasai panggung-panggung politik dan pemerintahan dahulu justru adalah pemuda zaman dulu.

"Kita lihat kebangkitan bangsa, itu, dimotori oleh para pemuda. Bahkan pemimpin-pemimpin bangsa banyak lahir dari pemuda, "tuturnya.

"Meskipun anda memiliki ilmu segudang serta mempunyai harta segudang, tapi, segenggam kekuasaan lebih dasyat kekuasaannya,"katanya.

Selain itu, ia juga menggambarkan bagaimana tantangan pemilu 2024 yang berkaitan dengan peran serta pemuda.

Sebagai Anggota Komisi II DPR RI Salah satu tugasnya tentu membahas seluruh peraturan perundang-undangan dalam persiapan pemilu.

Dikatakan beliau, tentu hal itu cukup banyak diketahuinya, termaksuk persiapan dan tantangan -tangan pemilu.

"Tantangan tersebut seperti berita Hoax atau dikenal dengan Bazzer Rupiah, kemudian tantangan kedua yaitu politik adu domba dan tantangan ke tiga tentang many politik,"paparnya.

Maka dari itu, untuk menghadapi hal tersebut, dirinya berpesan agar dalam peran pemuda sudah saatnya untuk belajar memahami tentang kesiapan dalam pemilu.

"Adik-adik berani belajar, baik mementukan pilihan maupun dipilih,"cetusnya.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua KT Kabupaten Banggai, Irfan Bungaadjim menyampaikan, sejak beberapa dekade, baru kali ini KT Banggai untuk tampil dan menggelar kegiatan tentang Diskusi Publik.

"Biasana kegiatan-kegiatan dialog seperti ini kerap dilakukan oleh organisasi-organisasi fungsional, tapi hari in, KT Banggai mampu menghadirkan mereka semua dan menyatu di tempat ini serta hadir bersama-sama,"tandas irfan.

Lanjut Irfan, dalam motivasinya juga, ia berharap kedepan KT Banggai mampu eksis dan berkontribusi.

Dikatakannya, sudah saatnya KT Banggai yang berada di desa-desa maupun di kelurahan-kelurahan untuk bangkit dan berjuang bersama-sama.

Ia menegaskan, bahwa peran KT Banggai saat ini tak boleh lagi berada diposisi paling bawah, terlebih dalam struktur organisasi dan ormas.

Dirinya berpendapat, melihat saat ini telah banyaknya terjadi kerancuan yang terjadi di desa-desa.

Seperti saat pemilihan Kepala Desa yang hanya itu-itu saja. Apalagi, dalam pencarian kader-kader dalam organisasi perangkat desan yang susah ditemukan.

"Maka sebenarnya, kedepan dapat mengambil peran-peran tersebut, sebab itu adalah bagian dari proyeksi KT Banggai, hal inilah yang kami inginkan,"tegas Irfan.

Sehingga untuk mengambil dan mendukung hal itu, dirinya menyatakan, bahwa kedepan KT Banggai akan mendeklarasikan tentang 'Karang Taruna LeaderShip Class'.

"Dari 291 Desa serra 46 Kelurahan di Kabupaten Banggai, kami akan melakukan Clas Leadership Karang Taruna, agar pemimpin-pemimpin maupun anak-anak Desa yang berada di Desa, bisa punya mimpi yang sama dengan mereka yang ada di Kota untuk menjadi pemimpin-pemimpin di Republik ini,''pungkasnya.

Setelah memberikan beberapa penyampaian dari Ketua KPU Banggai serta Ketua Bawaslu Banggai, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab.*

( sumber : luwuktimes.id )

Berita Lainnya

Nasional

Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata

Nasional

Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur

Nasional

Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Berita: Nasional - Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata •  Nasional - Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur •  Nasional - Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi •  Nasional - Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan •  Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •