Anwar Hafid : Pemilik Suara PD Sulteng Solid Dukung AHY

Minggu, 07 Maret 2021 12:19

AF - AHY

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid menyampaikan indikasi sejumlah orang yang mengatasnamakan Partai Demokrat Sulawesi Tengah yang dikabarkan mengarah ke arena Kongres Luar Biasa (KLB) adalah tindakan ilegal dan inkonstitusional.

“Saya dengan tegas menyampaikan mereka yang mengikuti KLB dan tidak loyal terhadap kepemimpinan DPP di bawah Ketua Umum AHY adalah ilegal dan inkonstitusional. Karena seluruh pemilik suara sah partai demokrat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 12 kabupaten dan 1 kota, serta DPD tetap menyatakan ikrar setia bakti pada kepemimpinan AHY dan ketua DPD Anwar Hafid (AH) dan tidak ada satupun pemilik suara yang ikut terlibat dalam kegiatan ilegal tersebut jadi yang berangkat itu sama sekali tidak punya hak suara,” kata Anwar.

Anwar Hafid yang juga anggota DPR-RI dapil Sulawesi Tengah, menegaskan, tidak ada alasan bagi kelompok-kelompok pendukung KLB untuk tetap berada di barisan partai demokrat dan berjanji akan menindak tegas mereka yang ikut jika status mereka masih sebagai kader partai dengan sangsi pemberhentian sebagai kader partai.

Terakhir ketua DPD Partai Demokrat Sulteng tersebut, menyampaikan meminta kepada aparat kepolisian dan penegak hukum agar segera membubarkan KLB ilegal jika dilaksanakan. Karena tidak berdiri diatas dasar konstitusional sebab tidak diikuti oleh para pemilik suara di partai demokrat yang menjadi dasar pengambil keputusan sesuai AD/ART partai demokrat.

“Ditambah lagi kita masih dalam.suasana pandemi Maka saya meminta apparat kepolisian bertindak cepat dengan tidak memberi izin rencana KLB yang pasti akan membuat kerumunan,” tegas Anwar Hafid. (*/agg)

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Nasional

Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar

Nasional

Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar

Nasional

MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN

Nasional

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing

Nasional

Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima

Nasional

Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP?

Nasional

Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Berita: Nasional - Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT •  Nasional - Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar •  Nasional - Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar •  Nasional - MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN •  Nasional - Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing •  Nasional - Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima •  Nasional - Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP? •  Nasional - Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi •