Rabu, 22 April 2020 15:59

ANTON

Anggota Komisi VI dari FPD Anton Sukartono Suratto menyatakan, salah satu masalah yang kita hadapi saat ini adalah persaingan usaha antara ritel besar dan UMKM. Ritel-ritel besar saja sekarang sudah beralih kepada bisnis online.


‘’Jadi harus ada perhatian terhadap UMKM agar bisa online. Makanya saya bertanya pada pemerintah, bagaimana kalau ada UMKM yang tidak punya jaringan internet atau jaringannya lemot? Ini harus dipikirkan,’’ kata Anton dalam rapat dengar pendapat Komisi VI dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM (22/4/2020).
Rapat pada Rabu (22/4/2020) ini mengagendakan pembahasan terkait pengawasan dan evaluasi pelaksanaan realokasi dan refocusing APBN 2020 dalam Penanganan Wabah Covid-19 dan perlindungan hak-hak konsumen dalam perdagangan online.


Anton mengingatkan pentingnya pemerintah menyiapkan jaringan internet bagi UMKM. Karena perkembangan bisnis sudah jelas-jelas berbasis digital.  Anton juga mempertanyakan kebijakan relaksasi kredit yang bunganya ditanggung pemerintah.


‘’Pertanyaannya, berapa presentasi angka pasti terhadap pinjaman UMKM? Masih banyak juga pihak yg belum melakukannya. Lalu bagaimana untuk UMKM baru yang belum dapat menikmati keuntungan ini?’’ kata Anton.
(mediafpd)

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Nasional

F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan

Nasional

Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar

Nasional

Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB

Nasional

Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen

Nasional

Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan

Nasional

Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite

Berita: Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •  Nasional - F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan •  Nasional - Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum •  Nasional - Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar •  Nasional - Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB •  Nasional - Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen •  Nasional - Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan •  Nasional - Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite •