Anggota Komisi X, FPD Dapil Jabar II - Dede Yusuf Pun Raih Penghargaan Making News Person

Senin, 16 Maret 2020 21:00 0

1

Rajin menyampaikan pandangan dan pernyataan yang menarik perhatian publik, responsif terhadap peristiwa dan isu-isu terkait bidangnya. Itulah antara lain alasan dibalik penobatan Dede Yusuf Macan Effendi sebagai Anggota Parlemen Making News Person pada malam penghargaan Teropong Parlemen Award 2020, Senin (16/03/2020).  Pengukuhan atas Dede berdasarkan penilaian dan riset oleh tim juri yang berlatarbelakang peneliti politik dan akademisi. Selama ini, Dede memang dikenal memiliki perspektif jernih tanteng berbagai hal yang ia respons, disamping kemampuan komunikasi cukup baik. Soal kemampuan berkomunikasi, cara bertutur Dede dikenal runtut dan jelas. Ketegasan sikap Dede, tetap terlihat meski Dede bicara santun dan terjaga. ‘’Saya bekerja dengan baik. Itu komitmen. Menyampaikan pendapat kepada publik melalui media, itu bagian dari pekerjaan kami di parlemen,’’ kata politisi yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. ‘’Bahwa kemudian ada pihak yang memperhatikan secara khusus dan memberikan penghargaan, tentu kami sangat berterima kasih. Ini akan kami jadikan motivasi untuk semakin baik ke depannya,’’ tambahnya.

Pria kelahiran Jakarta, 14 September 1966 ini menilai penghargaan ini menunjukkan betapa pentingnya peran media sebagai sarana sumbangsih pernyataan politik dalam membangun bangsa dan negara. Dede lantas mengapresiasi kerja sama media dalam meneropong kinerja anggota Parlemen selama ini.  ‘’Parlemen itu, bagaimanapun harus bisa menyatakan kepada media, karena sarananya politik itu dari sisi politiknya di DPR dan hubungannya dengan publik adalah dengan media," katanya sebagaimana dikutip TeropongSenayan.
Anggota Komisi X DPR ini juga mengajak anggota parlemen yang lain agar bersahabat dengan media. Keterbukaan informasi kepada media akan membuka ruang komunikasi guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat. ‘’Tentu saya terima kasih sekali saya dianggap sebagai salah satu nominator dan paling penting adalah kerja sama media dengan parlemen dan legislatif itu terjalin sangat baik sekali,’’ katanya. (mediafpd/ teropongsenayan).


Berita Lainnya

Nasional

Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali

Nasional

Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan

Nasional

Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah

Nasional

Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu

Nasional

Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Nasional

BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma

Nasional

Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo

Nasional

Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada

Berita: Nasional - Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali •  Nasional - Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan •  Nasional - Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah •  Nasional - Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu •  Nasional - Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri •  Nasional - BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma •  Nasional - Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo •  Nasional - Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada •