Senin, 16 Maret 2020 21:00 0

Bintang Parlemen. Begitulah sebutan yang disematkan kepada Anggota FPD DPR RI yang duduk di Komisi VI, Herman Khaeron dalam malam penganugerahan Teropong Parlemen Award (TPA) 2020 di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Menteng, Jakarta, Kamis (16/3/2020), malam. Tepatnya, Kang Hero, sapaan akrab Herman Khaeron, meraih penghargaan Star of Parlemen dalam ajang yang digagas untuk mengapresiasi kinerja para anggota dewan itu. ‘’Ini kedua kali yang saya terima sejak duduk di parlemen. Saya haturkan terimakasih. Acara penghargaan seperti ini sangat berguna untuk melecut kerja pejabat di gedung parlemen. Bahkan dengan cata ini, anggota akan selalu merasa terawasi dalam mengemban tanggung jawabnya,’’ kata Kang Hero.

1
Secara khusus, Kang Hero juga menyampaikan apresiasi atas upaya upaya portal online Teropong Senayan yang mendedikasikan perannya sebagai pengawal demokrasi. Terlebih, dalam upaya mengawasi kinerja badan legislatif nasional.
‘’Teropong Senayan ini kan yang day to day memotret kita, memonitor di setiap kegiatan lingkungan parlemen,’’ tuturnya. Kang Hero didapuk sebagai penerima penghargaan Star of Parlemen karena memenuhi indikator penilaian kategori ini. Diantaranya terpilih sebagai anggota parlemen lebih dari tiga periode, memiliki kedekatan kuat dengan konstituen, dan memiliki kontribusi besar dan nyata terhadap daerah pemilihan (dapil).


Kang Hero memang dinilai konsisten memperjuangkan aspirasi dari daerahnya, disamping berdedikasi dalam berbagai persidangan di Senayan. Politisi senior ini juga dikenal dekat dengan media, khususnya yang bertugas di DPR. ‘’Tidak ada yang aneh sebenarnya. Mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang memilih kita, itu memang sudah amanah, kewajiban kita. Kalau soal dekat dengan media, itu juga tidak dibuat-buat. Saya memang berusaha menganggap siapa saja sebagai teman seiring. Jadi ya saya berteman aja, apalagi untuk kepentingan yang lebih besar, yakni kemaslahatan,’’ katanya. (mediafpd)

Berita Lainya

Nasional

Sartono Pimpin Penyemprotan Disinfektan di 5 Kabupaten

Nasional

Pemerintah Batasi Aktivitas, Tapi Bagaimana Hidup Rakyat?

Nasional

Catatan Marwan Cik Asan Terkait Kebijakan Ekonomi di Masa Krisis Covid-19

Nasional

Zulfikar dan Satgas Kemanusiaan Demokrat Semprotkan Disinfektan ke Lima RW di Benda

Nasional

Demokrat Lakukan Penyemprotan Disinfektan 11 Kecamatan di Kota Depok

Karantina Wilayah Itu Hak Rakyat!

Nasional

PIA FDP DPR RI Semprot Disinfektan di Kota Bekasi

Nasional

Segera Karantina Wilayah!

Berita: Nasional - Sartono Pimpin Penyemprotan Disinfektan di 5 Kabupaten •  Nasional - Pemerintah Batasi Aktivitas, Tapi Bagaimana Hidup Rakyat? •  Nasional - Catatan Marwan Cik Asan Terkait Kebijakan Ekonomi di Masa Krisis Covid-19 •  Nasional - Zulfikar dan Satgas Kemanusiaan Demokrat Semprotkan Disinfektan ke Lima RW di Benda •  Nasional - Demokrat Lakukan Penyemprotan Disinfektan 11 Kecamatan di Kota Depok •  - Karantina Wilayah Itu Hak Rakyat! •  Nasional - PIA FDP DPR RI Semprot Disinfektan di Kota Bekasi •  Nasional - Segera Karantina Wilayah! •