Anggota Komisi V DPR Minta Pemerintah Beri Info Terkini Pesawat Sriwijaya yang Hilang

Minggu, 10 Januari 2021 12:05

sriwijaya

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat, Irwan, mendesak Kementerian Perhubungan dan pihak maskapai Sriwijaya Air untuk segera menyampaikan informasi dan situasi terkini atas pesawat yang hilang kontak. Hal dimaksudkan agar masyarakat, khususnya keluarga korban bisa memperoleh informasi yang jelas.

"Kementerian Perhubungan dan pihak maskapai agar segera menyampaikan informasi dan situasi terkini dengan hilang kontaknya pesawat agar supaya masyarakat, khususnya keluarga penumpang mendapatkan informasi yang jelas dan tidak menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat," ujar dia dalam pernyataannya, Sabtu (9/1).

Selain itu, Irwan juga mendorong segera dibentuk tim khusus agar segera dilakukan tindakan pencarian dan penyelamatan penumpang. "Baik oleh Basarnas dan tim pencarian lainnya," terangnya.

posko sriwijaya

Terakhir, dia juga mengusulkan agar segera didirikannya posko bersama. "Ini sebagai pusat informasi dan aksi tanggap darurat adanya musibah hilang kontaknya pesawat tujuan Jakarta-Pontianak," tegasnya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ18 Jakarta-Pontianak hilang Kontak. Belum diketahui kondisi pesawat tersebut.

"Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta - Pontianak," kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika, Sabtu (9/1).

Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini. Mereka segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya

Berita Lainya

Nasional

Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain

Nasional

Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit

Nasional

Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak

Nasional

Ibas Kritisi Bantuan UMKM

Nasional

Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi

Nasional

Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Nasional

Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran

Nasional

Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020

Berita: Nasional - Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain •  Nasional - Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit •  Nasional - Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak •  Nasional - Ibas Kritisi Bantuan UMKM •  Nasional - Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi •  Nasional - Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat •  Nasional - Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran •  Nasional - Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020 •