Anggota Komisi IX DPR RI Zulfikar Ahmad Serahkan Bantuan untuk Warga Hulu Pelepat

Rabu, 28 April 2021 03:23 0

 

Anggota Komisi IX DPR RI H. Zulfikar Ahmad bersama koordinator tim kegiatan Darham Wahid menyerahkan bantuan untuk warga Kampung Lubuk Telau, Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, warga transmigrasi Dusun Baru Pelepat dan warga Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Senin(26-04-2021). Tampak saat penyerahan disaksikan oleh Rio(kepala Desa) setempat.
 
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat, H Zulfikar Achmad (ZA), Senin(26-04-2021) mengunjungi warga hulu Batang Pelepat. Tepatnya, anggota DPR/MPR RI nomor A-531 itu mengunjungi warga Dusun Baru dan Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Sepanjang Senin, ZA dalam rangka kunjungan setahun sekali yang didampingi Koordinator Tim Kegiatan di Provinsi Jambi, Darham Wahid dan sejumlah anggota, termasuk dua putranya, bertemu warga hulu Batang Pelepat di tiga titik.

Pertama, mantan Bupati Bungo dua periode itu berdialog dan menyerap aspirasi warga Kampung Lubuk Telau, Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain menampung aspirasi, ZA juga menyerahkan paket sembako kepada warga setempat. 

Lalu sekitar pukul 14.00 WIB, ZA melanjutkan perjalanan ke hulu dan bertemu dengan warga transmigrasi Dusun Baru Pelepat, Kecamatan Pelepat. 

Saat bertemu warga transmigrasi, ZA juga melakukan hal yang sama, berdialog dan menyerahkan bantuan sembako. Di Dusun Baru Pelepat ZA juga memberikan sumbangan untuk pembangunan Mesjid setempat. Tak sebatas itu, ZA diwakili tim, sorenya juga berdialog dan menyerahkan bantuan untuk warga Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat.

Kepada masyarakat, ZA menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang menemui warga sebagai bentuk perhatian dirinya. Meski harus menempuh perjalanan yang tak mudah, tetapi sebagai wakil rakyat dia harus bertemu langsung dengan warna walaupun berada di pedalaman.

"Saya sengaja datang jauh-jauh karena sayang dengan warga. Saya selalu ingat dengan warga," kata ZA yang memang dikenal memiliki kebiasaan mengunjungi dan dekat dengan warga sejak awal menjabat Bupati Bungo belasan tahun lalu.

Rio Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, Kholid menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh ZA. ZA katanya selalu memiliki perhatian yang tinggi dengan warga, bahkan itu sudah ditunjukkan sejak awal menjabat Bupati Bungo belasan tahun silam.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena bapak sudah datang.  Kami mungkin tidak menemukan seperti ini di sosok yang lain," kata Kholid dan ucapan yang sama juga diakui Rio Batu Kerbau, Efendi.

Koordinator Tim Kegiatan ZA untuk Provinsi Jambi, Darham Wahid, mengungkapkan bahwa ZA adalah figur wakil rakyat yang selalu memiliki keinginan untuk bersama warga. Meskipun kadang-kadang dalam kondisi sakit, ZA katanya selalu ingin turun menemui warga. 

"Beliau memang begitu. Kami sebagai tim kegiatan terus diminta membuat agenda bertemu dengan masyarakat. Volume turunnya ke tengah masyarakat sangat tinggi. Permintaannya tak hanya di sekitar kota, tetapi juga wilayah-wilayah yang medannya jauh dan berat," sambung Darham.(slt)

Berita Lainnya

Nasional

Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman

Nasional

Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM

Nasional

Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Berita: Nasional - Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman •  Nasional - Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM •  Nasional - Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat •  Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •