Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Drs. H. Anwar Hafid, M.Si melaksanakan Kegiatan Bina UMKM

Rabu, 17 Februari 2021 09:20

anwar (2)

Kegiatan Bina UMKM tersebut dihadiri oleh para 32 pelaku usaha kecil menengah yang ada di sekitaran kota Palu .

AH (2)

Dalam sambutannya H. Anwar Hafid mengatakan, Garda terdepan ekonomi bangsa adalah para pelaku UMKM .
“Dalam masa pandemi ini, ekonomi kita semakin terbatas, penggerak ekonomi bangsa sesungguhnya sekarang adalah bapak/ibu semua yang langsung bersentuhan dengan masyarakat”

Rata-rata peserta yang hadir adalah penjual makanan minuman pinggir jalan, penjahit, bengkel, warung dan pakaian .

Sebagian dari mereka mengungkapkan keresahannya terhadap keadaan ekonomi saat ini yang notabene kota Palu setelah tertimpa musibah bencana gempa, tsunami, likuifaksi 2018 belum bangkit kembali sudah diberi cobaan pandemi Covid19 .

Anwar 2

Ibu mira penjual nasi kuning harian mengatkan, yang awalnya bisa 8kg beras laku per hari , sekarang 2kg beras saja habisnya 2 hari, “pak kalo ada yang bilang sekarang ekonomi setengah mati, saya sekarang sudah mati2an berjuang agar bisa tetap makan setiap hari” ungkapnya.

Berbeda dengan ibu mira, bapak syakaruddin seorang penjahit mengungkapkan janji pemerintah yang mau membantu usaha-usaha kecil sampai sekarang tidak terealisasi, yang sebenarnya diharapkan bisa menambah modal untuk tetap bertahan disituasi ekonomi yang sulit saat ini , “pak usaha jahit saya alhamdulilah sudah punya banyak pelanggan tetap, tapi dengan keadaan sekarang ini banyak yang menjahit tapi mereka tidak ambil sejak tahun lalu. terpaksa saya kirimkan saja untuk pengungsi bencana gempa mamuju kemarin” sambungnya.

Keresahan inilah yang membuat bapak H. Anwar Hafid sesuai instruksi ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bergerak cepat membantu ekonomi masyarakat .

H. Anwar Hafid dalam kegiatan ini selain menyerap dan mendengar aspirasi masyarakat juga sekaligus menyerahkan bantuan modal usaha untuk para pelaku usaha tersebut dan juga membina usaha tersebut untuk bisa terus semangat bertahan dalam situasi ekonomi yang tidak stabil .

 

Berita Lainnya

Nasional

Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman

Nasional

Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM

Nasional

Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Berita: Nasional - Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman •  Nasional - Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM •  Nasional - Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat •  Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •