Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor

Jumat, 24 September 2021 11:42

zulfikar-demokrat

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan meminta pemerintah mengalokasikan anggaran peningkatan insentif dan upah guru honor di Indonesia dalam APBN 2022.

Hal tersebut disampaikan Bang Zul, sapaan akrab Zulfikar dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Rabu, (22/9/2021).

“Karena fungsi guru harus diperhatikan. Kita semua tidak akan bisa sampai ke Senayan Jakarta ini tanpa pendidikan dari guru. Peran guru sangat membantu meningkatkan kemampuan anak bangsa. Saya dan Fraksi Partai Demokrat mendorong agar alokasi anggaran dibuatkan untuk meningkatkan guru honor pada sektor pendidikan dari hingga SD SLTA negeri dan swasta, MTS dan MA swasta agar upah serta tunjangan ditingkatkan. Target ini harus mampu dilakukan paling lambat tahun 2022 untuk diberikan pada seluruh guru di semua provinsi dan kabupaten/kota secara nasional,” kata anggota DPR RI dapil Banten tiga ini.

Selain peningkatan upah guru honor, kata Bang Zul, peningkatan anggaran dalam APBN 2022 ini juga diperuntukkan bagi peningkatan fasilitas infrastruktur di daerah yang belum terjangkau internet untuk menunjang pendidikan dengan sistem online/daring.

Selain itu, diperlukan juga peningkatan literasi melalui penyediaan bahan bacaan non teks khusus wilayah 3T dan pelatihan-pelatihan instruktur literasi serta pembinaan komunitas literasi di setiap wilayah atau provinsi.

Dalam rapat Banggar ini, panitia kerja meminta agar pemerintah dapat menyempurnakan basis data pemberian bantuan di bidang pendidikan, seperti PIP dan bantuan kuota internet.

Dikatakan, anggota DPR RI tidak boleh berdiam diri dan harus memikirkan hak-hak guru dan perjuangkan pengangkatan guru honor menjadi ASN yang sudah mengabdi selama 20 tahun.

“Perlu diciptakan langkah-langkah serius terhadap status dan masa depan guru honor. Ketua umum kami, Mas AHY selalu meminta kami Fraksi Demokrat menyuarakan terus tentang hak-hak dan masa depan guru honor,” katanya. (NAV)

(sumber : wartatanggerang.com)

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •