Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI

Jumat, 21 Januari 2022 16:25

gala

Anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Demokrat Nanang Samodra turut mengomentari terkait perseteruaan ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

DPR memberi perhatian pada Gala Sky Ardiansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Menurut Nanang, apa yang terjadi antara Doddy Sudrajat dengan KPAI seperti perang.

Hal itu disampaikan Nanang saat rapat kerja (Raker) Komisi VIII DPR dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga di ruang rapat Komisi VIII, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

"Belum lagi kasus Gala Sky, kasus Doddy Sudrajat yang sampai ini ini terjadi seperti perang antara Komisi Perlindungan Anak dengan Pak Doddy sendiri," kata Nanang.

Maka dari itu, Nanang mendorong Menteri Bintang turut berperan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sehingga bisa menjadi contoh serta menyejukkan bagi masyarakat.

"Mestinya Ibu mengambil peran di situ apa-apa yang harus dilakukan sehingga ada suatu muatan-muatan yang menyejukkan bagi masyarakat," harap Nanang.

Diketahui, Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak mengaku kecewa atas mangkirnya Doddy Sudrajat dari undangan untuk mencari formulasi mediasi antara Doddy dan Faisal.

Ayah mendiang Vanessa Angel itu sebelumnya dijadwalkan hadir di kantor Komnas Perlindungan Anak pada Sabtu (15/1/2022), guna mencari titik temu dalam kelanjutan sidang hak asuh dan perwalian Gala Sky Andriansyah.

Namun, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, mengabarkan bahwa Doddy tak kunjung hadir.

Arist bahkan membeberkan percakapan via WhatsApp antara dirinya dan Doddy.

"Kesempatan hari ini sebenarnya saya berikan kepada pak Doddy. Dia menolak, dia bilang tidak mau datang ke Komnas Perlindungan anak dan dia katakan 'apalagi yang perlu diklarifikasi? Apalagi yang perlu disusun formulasi untuk mediasi?" kata Arist saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

( sumber : tribunnews.com )

Berita Lainnya

Nasional

Bambang Purwanto: Kebijakan Larangan Ekspor CPO dan Turunannya Hancurkan Petani

Nasional

Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang!

Nasional

Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah

Nasional

Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5

Nasional

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon

Nasional

Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Nasional

Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat

Nasional

Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Berita: Nasional - Bambang Purwanto: Kebijakan Larangan Ekspor CPO dan Turunannya Hancurkan Petani •  Nasional - Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang! •  Nasional - Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah •  Nasional - Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5 •  Nasional - Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon •  Nasional - Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat •  Nasional - Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat •  Nasional - Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak •