Anggota DPR RI H.Nanang Bersama Kementerian Gelar Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak

Sabtu, 13 Agustus 2022 07:29

bapak nanang s

Lombok Tengah Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA) ROHIKA KURNIADI SARI.S.H.M.S.I Bersama anggota Dewan RI komisi VIII(partai Demokrat).Dr Ir.H.NANANG SAMODRA KA,Msc. Daerah Pemilihan Pulau Lombok. melaksanakan sosialisasi pemenuhan Hak Anak Pengasuhan di Desa Gemel kecamatan Jonggat kabupaten Lombok Tengah jumat 12/8/2022.

dalam acara tersebut yang di hadiri oleh tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ratusan masyarakat desa gemel sangat antusias menyambut kedatangan wakil rakyat tersebut,dalam kesempatan itu juga turut hadir Kapolsek Jonggat IPTU BAMBANG SUTRISNO dan juga Danramil Kecamatan Jonggat KAPTEN MARTOPO.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ir.H.NANANG SAMODRA KA,Msc menyampaikan angka kematian bayi di NTB ini dapat nomor urut dua paling tinggi di indonesia kenapa angka kematian bayi di NTB ini tinggi, hal tersebut dikarenakan merawat bayi pada periode pos neonatal ini masih sangat lemah.

hal tersebut disebabkan karena kurangnya edukasi tentang kesehatan dan lingkungan.katanya

Oleh sebab itu ada empat hak dasar penting dalam tumbuh kembang anak yang tidak boleh dikesampingkan oleh orang tua diantaranya
-hak Kelangsungan hidup
-hak perlindungan
-hak tumbuh kembang dan
-hak partisipasi.

Selain itu juga Dr. Ir.H.NANANG SAMODRA KA,Msc mengungkapkan masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki buku nikah hal ini juga akan berkaita terhadap adminduk anak oleh sebab itu Dr. Ir.H.NANANG SAMODRA KA,Msc menghimbau pemerintah daerah kabupaten lombok tengah agar bisa mengalokasikan dana untuk isbath nikah buat warganya.

bapak nanang s-

Dirut Inkobator Bisnis UMK Universitas Al-Azhar Mataram Dr. Ir. Hi. SRI SUSTINI juga menyampaikan bagaimana kita bisa berdiskusi yang baik dengan anak bagaimana kita mengawasi anak dari pemakaian handphone supaya tidak terjadi pernikahan dini.

 

 
( sumber : prayapost.net )

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024

Nasional

Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres

Nasional

Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar

Nasional

Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam

Nasional

Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan

Nasional

BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia

Nasional

Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim

Nasional

Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima?

Berita: Nasional - Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024 •  Nasional - Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres •  Nasional - Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar •  Nasional - Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam •  Nasional - Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan •  Nasional - BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia •  Nasional - Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim •  Nasional - Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima? •