Anggota DPR RI H. Darizal Basir Kembali Lakukan Bakti Sosial Rapid Test Gratis 250 Orang Masyarakat Pessel

Senin, 28 September 2020 14:26

DARIZAL

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil I Sumbar, H.Darizal Basir kembali melaksanakan bakti sosial berupa rapid test gratis bagi masyarakat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan RSUD dr. Muhammad Zein Painan itu dilaksanakan di Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (26/9).

“Ya, kali ini kita mentargetkan sebanyak 250 orang mengikuti rapid test. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir kemarin.

Dijelaskan, rapid test yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zein Painan itu dilakukan dalam rangka Kundapil 7 Masa Persidangan I Tahun 2020-2021.

Dikatakan, kegiatan itu dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama diikuti sebanyak 500 orang. Dengan rincian, 400 orang masyarakat Nagari Salido dan 100 orang masyarakat Nagari Sago, Kecamatan IV Jurai. Kemudian tahap dua sebanyak 250 orang masyarakat Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

“Mari kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar pasien positif Covid-19 segera sembuh dan tidak ada lagi kasus baru di daerah ini. Selanjutnya, diminta pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, berolahraga dan konsumsi makanan sehat,” ajaknya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah ini.

“Saya menyampaikan terima kasih pada pihak RSUD dr. Muhammad Zein Painan, Pemerintah Nagari Pasar Baru dan semua pihak lainnya yang telah mendukung kegiatan tersebut,” ucapnya.

Sementara Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman menjelaskan, rapid test adalah pemeriksaan cepat untuk mendeteksi apakah virus corona pernah bersarang dalam tubuh dan mengetahui tingkat imun tubuh.

“Apabila hasil pemeriksaan rapid test reaktif, maka dilanjutkan dengan tes swab dan yang bersangkutan menjalani isolasi,” ucapnya.

Dikatakan, pencegahan virus corona harus dilakukan secara bersama-sama dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebenarnya virus corona tidak menakutkan seperti wabah sebelumnya. Akan tetapi, daya penyebarannya memang sangat cepat yakni menular dari manusia ke manusia,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir yang turut andil melakukan pencegahan penularan virus corona dengan melakukan rapid test gratis pada masyarakat. (Yus)

Berita Lainya

Nasional

Anggota DPR Ini Ungkap Penyebab Utama Banjir di Kalimantan

Nasional

Demokrat Sebut Tindakan @erlanggs Berpotensi Percepat Penularan Corona

Nasional

Rizki Natakusumah: ‘’RUU PDP Jangan Abaikan Kenyataan’’

Nasional

Prolegnas 2021, Fraksi PD DPR Nilai RUU BPIP hingga IKN Belum Diperlukan

Nasional

Kenang Syekh Ali Jaber, SBY: Tutur Katanya Jauh dari Kebencian

Nasional

DPR: Kekerasan pada Perempuan dan Anak Terus Meningkat dari 6.554 Menjadi 8.687 Kasus

Nasional

Anggota DPR RI, Linda Megawati Bersama Bank Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Cimanggung

Nasional

Utang Pemerintah: Hati-Hati, Bahaya Gali Lubang Tutup Lubang!

Berita: Nasional - Anggota DPR Ini Ungkap Penyebab Utama Banjir di Kalimantan •  Nasional - Demokrat Sebut Tindakan @erlanggs Berpotensi Percepat Penularan Corona •  Nasional - Rizki Natakusumah: ‘’RUU PDP Jangan Abaikan Kenyataan’’ •  Nasional - Prolegnas 2021, Fraksi PD DPR Nilai RUU BPIP hingga IKN Belum Diperlukan •  Nasional - Kenang Syekh Ali Jaber, SBY: Tutur Katanya Jauh dari Kebencian •  Nasional - DPR: Kekerasan pada Perempuan dan Anak Terus Meningkat dari 6.554 Menjadi 8.687 Kasus •  Nasional - Anggota DPR RI, Linda Megawati Bersama Bank Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Cimanggung •  Nasional - Utang Pemerintah: Hati-Hati, Bahaya Gali Lubang Tutup Lubang! •