Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Minggu, 13 September 2020 07:19

Hasani-Bin-Zuber

Anggota DPR RI Hasani Bin Zuber mengapresiasi Pemkab Bangkalan yang telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako untuk pesantren dan penyandang disabilitas di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"Bantuan kebutuhan pokok itu sangat berarti di tengah situasi pandemi Covid-19," ucap Ra Hasani sapaan akrabnya saat ditemui di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, Sabtu (12/9/2020).

Bantuan beras, mie instan, gula, dan minyak goreng dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 itu sebanyak 46.537 paket. Perinciannya, 46.170 paket disebar ke 183 pesantren, dan 367 paket untuk penyandang disabilitas.

"Saya sebagai warga Bangkalan dan anggota DPRI mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati Bangkalan terhadap pesantren dan penyandang disabilitas," imbuh anggota DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) ini.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, bantuan paket sembako tentu dapat meringankan beban ekonomi santri di pesantren. Terlebih, bagi penyandang disabilitas yang memang memiliki keterbatasan secara fisik.

"Saya akan terus memperjuangkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Kemensos mitra saya di Komisi VIII DPR RI yang juga membidangi pesantren," janjinya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan anggaran yang dialokasikan untuk bantuan paket sembako sebesar Rp 6,9 mikiar. Dana ini bersumber dari dari belanja tak terduga (BTT) APBD 2020.

"Bantuan paket sembako bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bangkalan merupakan saran dari Ra Hasani (Hasani Bin Zuber) selaku anggota DPR RI. Penyalurannya sekaligus dengan bantuan untuk pesantren," jelasnya. (*)

Berita Lainya

Nasional

‘Perwira Milenial’ Indramayu Bulatkan Tekad dorong UMKM Naik Kelas

Nasional

Sekolah Tatap Muka Harus Didukung Petunjuk Teknis

Nasional

Pulihnya Pariwisata Nasional Tergantung Kecepatan Penyelesaian Pandemi Covid-19

Nasional

Jokowi Ungkap Kasus Corona Memburuk, Ini Catatan Kritis PD

Nasional

Jelang Libur Akhir Tahun, Demokrat Minta Kesiapan Dilakukan Secara Adaptif dan Responsif

Nasional

Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir

Nasional

Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Rohul

Nasional

Keputusan Libur Akhir Tahun, DPR Harap Pemerintah Utamakan Keselamatan Rakyat

Berita: Nasional - ‘Perwira Milenial’ Indramayu Bulatkan Tekad dorong UMKM Naik Kelas •  Nasional - Sekolah Tatap Muka Harus Didukung Petunjuk Teknis •  Nasional - Pulihnya Pariwisata Nasional Tergantung Kecepatan Penyelesaian Pandemi Covid-19 •  Nasional - Jokowi Ungkap Kasus Corona Memburuk, Ini Catatan Kritis PD •  Nasional - Jelang Libur Akhir Tahun, Demokrat Minta Kesiapan Dilakukan Secara Adaptif dan Responsif •  Nasional - Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir •  Nasional - Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Rohul •  Nasional - Keputusan Libur Akhir Tahun, DPR Harap Pemerintah Utamakan Keselamatan Rakyat •