Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham Serahkan Antigen 2.100 ke Dinkes Torut

Jumat, 07 Januari 2022 11:20

ibu aliyah

Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Aliyah Mustika Ilham Arif Sirajuddin menyerahkan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 berupa rapid antigen sebanyak 2.100 strip untuk masyarakat Toraja Utara.

Bantuan rapid antigen dari Anggota DPR RI ini diserahkan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Toraja Utara lalu diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara.

Rapid tes Antigen dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat diserahkan Ketua DPC Demokrat Toraja Utara Hatsen Bangri dan diterima langsung Kadis Kesehatan Elizabeth R. Zakaria di gudang farmasi jalan Pahlawan no .65  kelurahan Rante Pasele ,lalu didistribusi ke 28 puskesmas yang ada di Toraja Utara.

Usai menyerahkan rafid tes, Ketua Demokrat Kabupaten Toraja Utara Hatsen Bangri mengatakan, pengurus DPC Partai Demokrat Toraja Utara merupakan perpanjangan tangan dari Bapak / ibu yang ada di legislator DPR RI.

“Antigen ini diserahkan oleh ibu Aliyah Mustika Ilham Arif Sirajuddin, merupakan sumbangan kemanusiaan kepada Kabupaten Toraja Utara untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Mengingat, di Desember ini banyak keluarga mulai dari natal dan tahun baru banyak yang keluar masuk di kabupaten Toraja Utara,” kata Hatsen Mantan Legislatif Torut .

Lanjut Hatsen, Aliyah Ilham Arif Sirajuddin sudah mengantisipasi akan kejadian-kejadian tersebut supaya keluarga yang mau pulang melakukan antigen secara gratis.

“Kami Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara berterimakasih kepada Ibu Hj.Aliyah Mustika Ilham Arif Sirajuddin yang sudah memperhatikan dan juga sebagai pemerhati kepada kabupaten Toraja Utara untuk memperhatikan masyarakat Toraja Utara untuk bisa keluar kota dan tidak dipersulit diperjalanan baik darat ,udara dan laut,” beber Hatsen.

“Jadi pada hari ini kami serahkan 2.100 Antigen ke Dinas Kesehatan untuk di salurkan ke 28 Puskesmas di Toraja Utara tadinya kami akan serahkan perkecamatan tapi masukan dari ibu Kadinkes itu harus melalui Dinkes lalu di salurkan ke seluruh Puskesmas dan nantinya dibuktikan dengan dokumentasi saat rapid tes di puskesmas-puskesmas se Toraja Utara,” pungkas Hatsen.

Sementara Kadis Kesehatan Elizabeth R. Zakaria mengatakan berterimakasi kepada Partai Demokrat yang membantu Antigen sebanyak 2.100 buah.

“Testing ini untuk mendeteksi masyarakat karena pada saat ini banyak warga yang masuk ke Toraja Utara dengan harapan ketika melakukan testing antigen bantuan dari Partai Demokrat, walaupun di Dinas Kesehatan ada juga stok antigen tapi kami berterima kasih dalam membantu masyarakat Toraja Utara supaya jangan ada kasus lagi,” ujar Elizabeth Kadis Kesehatan.

Masih kata Elizabeth, pihaknya sudah menginformasikan kepada semua kapus untuk mengadakan testing di wilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi kasus covid dan segera mengambil antigen di gudang farmasi.

“Tolong pelayanan di Puskesmas agar Antigen bagi masyarakat dilakukan secara gratis dan didokumentasikan. Karena, antigen ini bantuan dari partai Demokrat,” kunci Kadinkes Torut.(albert)

( sumber : palopopos.co.id )

Berita Lainnya

Nasional

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif

Nasional

Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen

Nasional

Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua

Nasional

Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani!

Nasional

PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati

Nasional

Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu

Nasional

Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana

Nasional

Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari

Berita: Nasional - Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif •  Nasional - Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen •  Nasional - Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua •  Nasional - Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani! •  Nasional - PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati •  Nasional - Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu •  Nasional - Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana •  Nasional - Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari •