Minggu, 19 April 2020 07:23

Upaya pencegahan Covid-19 Partai Demokrat, dilaksanakan serentak secara nasional. Di Garut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Demokrat, Siti Mufattahah melakukan kegiatan berupa aksi bagi-bagi masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan.  Selain itu Siti juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas-Puskesmas di Garut; melakukan edukasi kepada warga di tempat-tempat umum terutama di daerah terdampak virus korona; serta bagi-bagi sembako bagi warga terdampak Covid19.  Menurut Siti, sasaran kegiatan tersebut adalah ruang publik serta perkampungan yang dianggap masih memerlukan edukasi serta memerlukan sarana pencegah virus, serta bentuk bantuan lainnya. Minggu (18/04/2020).

SITI 1
“Saat ini masyarakat sedang resah, khawatir menghadapi virus korona. Maka dari itu, Demokrat hadir dengan melakukan gerakan nasional seluruh kabupaten di Indonesia,” kata anggota Komisi XI DPR RI itu di Kampung Kuyambut Desa Tanjung Kamuning Kecamatan Tarogong Kaler.  Tim penggerak kegiatanpun melakukan langsung edukasi berupa penyuluhan terhadap masyarakat.  “Kita juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara langsung ihwal Covid19 ini,” katanya.

Menurut Siti, masih terdapat masyarakat di Kabupaten Garut yang kurang mengindahkan instruksi pemerintah melaksanakan social distancing, physical distancing, juga penggunaan masker saat bepergian. Karena itu, pihaknya hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka dapat melindungi diri mereka sendiri.

SITI 2 


“Ada enam kecamatan yang jadi perhatian kita di Demokrat. Hal itu berdasarkan masukan masyarakat dan pihak terkait sebagai wilayah yang membutuhkan penanganan virus korona. Pembagian APD ke puskesmas-puskesmas pun berdasarkan masukan masyarakat membuktikan kami hadir menangani masalah di masyarakat,” tambahnya.
(mediafpd/ jabarbicara.com)

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Nasional

F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan

Nasional

Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar

Nasional

Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB

Nasional

Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen

Nasional

Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan

Nasional

Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite

Berita: Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •  Nasional - F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan •  Nasional - Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum •  Nasional - Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar •  Nasional - Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB •  Nasional - Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen •  Nasional - Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan •  Nasional - Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite •