AHY Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah

Selasa, 06 April 2021 15:14

bapak hero (1)

Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, HE Herman Khaeron (Hero) merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Presiden, Menkopolhukam dan Kemenkumham yang telah memberikan keputusan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara.

Karena tidak memenuhi persyaratan dan ditolak, secara hukum administrasi ini sudah selesai. Artinya, bahwa sesungguhnya kepengurusan Partai Demokrat (PD) yang sah adalah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Dengan AD/ART yang telah disahkan dan masuk dalam lembaran negara Kemenkumham tahun 2020 atau hasil Kongres PD V di Jakarta,” kata Hero kepada sejumlah awak media usai melakukan sidak ke Pertamina RU VI Balongan, Jumat (2/4/2021).

Oleh karenanya sambung dia, ini sebuah keputusan untuk mengembalikan pada situasi sebelumnya. Pihaknya siap-siap merumuskan bekerja kembali ke masyarakat, kerja-kerja politik yang baik dan mengkonsolidasikan ulang para kader yang tetap patuh, setia dan tetap bersama-sama dengan kepemimpinan AHY.

“Saya kira keputusan ini, keputusan Kemenkumham menunjukan bahwa memang pemerintah telah menetapkan pilihan untuk proses secara hukum dan akhirnya ini membuktikan bahwa KLB di Deli Serdang yang melahirkan Ketua Umumnya Moeldoko makin jelas bahwa itu illegal dan inkonstitusional,” tegas Anggota Komisi VI DPR RI ini. (Ratno)


Berita Lainnya

Nasional

Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali

Nasional

Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan

Nasional

Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah

Nasional

Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu

Nasional

Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Nasional

BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma

Nasional

Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo

Nasional

Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada

Berita: Nasional - Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali •  Nasional - Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan •  Nasional - Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah •  Nasional - Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu •  Nasional - Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri •  Nasional - BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma •  Nasional - Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo •  Nasional - Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada •