AHY Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah

Selasa, 06 April 2021 15:14

bapak hero (1)

Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, HE Herman Khaeron (Hero) merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Presiden, Menkopolhukam dan Kemenkumham yang telah memberikan keputusan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara.

Karena tidak memenuhi persyaratan dan ditolak, secara hukum administrasi ini sudah selesai. Artinya, bahwa sesungguhnya kepengurusan Partai Demokrat (PD) yang sah adalah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Dengan AD/ART yang telah disahkan dan masuk dalam lembaran negara Kemenkumham tahun 2020 atau hasil Kongres PD V di Jakarta,” kata Hero kepada sejumlah awak media usai melakukan sidak ke Pertamina RU VI Balongan, Jumat (2/4/2021).

Oleh karenanya sambung dia, ini sebuah keputusan untuk mengembalikan pada situasi sebelumnya. Pihaknya siap-siap merumuskan bekerja kembali ke masyarakat, kerja-kerja politik yang baik dan mengkonsolidasikan ulang para kader yang tetap patuh, setia dan tetap bersama-sama dengan kepemimpinan AHY.

“Saya kira keputusan ini, keputusan Kemenkumham menunjukan bahwa memang pemerintah telah menetapkan pilihan untuk proses secara hukum dan akhirnya ini membuktikan bahwa KLB di Deli Serdang yang melahirkan Ketua Umumnya Moeldoko makin jelas bahwa itu illegal dan inkonstitusional,” tegas Anggota Komisi VI DPR RI ini. (Ratno)

Berita Lainnya

Nasional

Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen

Nasional

Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent

Nasional

Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat

Nasional

Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme

Nasional

Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik

Nasional

Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat

Nasional

Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif

Nasional

Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan

Berita: Nasional - Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen •  Nasional - Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent •  Nasional - Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat •  Nasional - Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme •  Nasional - Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik •  Nasional - Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat •  Nasional - Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif •  Nasional - Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan •