Agus Hermanto RUU Tax Amnesty dan RUU KPK Perlu Masukan Masyarakat

Senin, 29 Februari 2016 00:00

fraksidemokrat.org--Jakarta. Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat (FPD), Agus Hermanto menyatakan, untuk membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Tax Amnesty dan revisi UU KPK harus terlebih dahulu bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat. FPD masih membutuhkan masukan-masukan masyarakat, khususnya terkait   RUU Pengampunan Pajak (tax amnesty) yang menjadi inisiatif Pemerintah.

“Untuk dua RUU ini, harus reses dulu. Bertemu dengan konstituen," kata Agus di Gedung DPR Jakarta, Senin (29/2/2016).

Menurutnya,  kedua RUU ini sangat penting dan tidak bisa diputuskan begitu saja. Dibutuhkan  terlebih dahulu pendalaman dan penguatan penuh.

"Banyak hal krusial bagi bangsa ini, dalam kedua RUU ini. Sehingga memerlukan waktu yang cukup untuk diputuskan," terang Agus.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI memutuskan menunda pembahasan Rancangan Undang-undang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty. RUU ini dinilai sensitif sehingga pembahasannya memerlukan pendalaman, paling tidak selama reses (sumeber:inilah.com/Tim media FPD)

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •