Ada Ketidakadilan Pembagian Mitra, Sartono: Pembubaran Komisi Keinginan Bersama Anggota Komisi VII

Selasa, 11 Mei 2021 04:50

Permintaan Anggota DPR Fraksi Golkar Dyah Roro Esti yang mengusulkan agar Komisi VII DPR dibubarkan lantaran kini hanya memiliki satu mitra kementerian dan lembaga terus mendapatkan dukungan dari rekan sejawat.

Kali ini dukungan datang dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo. Legislator dari dapil Jatim ini mengatakan, jika apa yang disampaikan oleh Dyah Roro merupakan kegelisahan dari semua anggota Komisi VII DPR RI selama ini.

“Ada ketidakadilan dalam pembagian mitra, kenapa Komisi VII yang sudah berjalan dengan baik, kini hanya memiliki satu Kementerian. Ada apa ini?,” kata Sartono kepada wartawan, Sabtu, (8/5/2021).

sartono hutomo

Komisi VII DPR kini hanya bermitra dengan satu kementerian, yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Sebelumnya, Komisi VII DPR bermitra dengan Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Namun akibat peleburan itu, kini Kemendikbud-Ristek menjadi mitra Komisi X. Selain itu, Kementerian LHK yang semula bermitra dengan Komisi VII dan IV, kini hanya bermitra dengan Komisi IV.

Dengan demikian, tegas Sartono, apa yang disampaikan oleh koleganya terkait pembubaran komisi VII hingga pertimbangan untuk menambah mitra kembali merupakan keinginan bersama para anggota fraksi.

“Jadi saya memberikan dukungan penuh kepada kolega saya (Dyah Roro). Apa yang disampaikanya merupakan keinginan bersama dari Anggota Komisi VII,” tandas Sartono.

Laporan: Muhammad Hafidh

Berita Lainnya

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Nasional

Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19

Nasional

Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan

Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

Berita: Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •  Nasional - Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19 •  Nasional - Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan •  - Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19 •