Kamis, 16 April 2020 19:04

2

Kegiatan yang dilakukan Fraksi Partau Demokrat DPR RI dalam membantu penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sangat nyata. Demikian dikatakan anggota FPD Agung Budi Santoso usai penyemprotan dan penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD), masker dan sabun cuci tangan di kawasan Bandung, beberapa waktu lalu, ‘’Nyata, dan serius. Fraksi Partai Demokrat DPR RI melakukan penyemprotan disinfektan di pulau Jawa dan Madura dengan menurunkan 5 mobil taktis didesain khusus lengkap dengan 11 alat semprot, Alat Pelindung Diri (APD), masker dan sabun cuci tangan,’’ kata ABS, sapaan akrabnya. Mobil taktis FPD melakukan penyemprotan disinfektan menyasar pemukiman warga sebagai bagian dari langkah nyata partai politik melakukan pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Ketua BURT Fraksi Demokrat DPR RI itu menerangkan, kegiatan ini sesuai arahan Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono agar kader dan wakil rakyat Demokrat menjadi garda terdepan memutus mata rantai pandemi Covid-19. Setidaknya ada 5 mobil taktis telah berkeliling di setiap kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat dan Banten. Pada kota ke 11 dipilih Kota Bandung dengan melibatkan kader dan anggota dewan setempat. ‘’Sesuai arahan Ketua Fraksi, Mas Ibas, kami harus menjadi garda terdepan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, kita melakukan penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh anggota dewan di daerah. Kali ini di Kota Bandung," kata ABS di rumah aspirasi ABS, Kota Cimahi.
ABS mengatakan, penanganan Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, dibutuhkan kebersamaan berbagai pihak. Itulah sebabnya Demokrat dengan sigap ikut bertindak nyata melakukan upaya pencegahan.
Mobil taktis Demokrat ini akan menyasar pemukiman warga yang belum dilakukan penyemprotan disinfektan, namun jika diperlukan mobil siap disinfeksi fasilitas umum seperti rumah ibadah.

"Mobil ini terus berkeliling melakukan penyemprotan mencapai titik yang belum tersentuh sesuai permintaan masyarakat. Kemudian akan terus berkeliling di pulau Jawa, Bali dan berakhir di Madura," terangnya. ABS berharap langkah kecil fraksi Demokrat DPR RI ini memberi sumbangsih bagi upaya penanganan pandemi Covid-19. Edukasi pada masyarakat terkait wawasan penanganan juga terus dilakukan menggugah kesadaran warga.

"Kami optimis pandemi ini akan segera berakhir asalkan upaya masif dilakukan secara gotong royong, masyarakat juga disiplin menerapkan social dan phsycal distancing agar mata rantai penyebaran terputus," tandasnya.
(mediafpd/ ayobandung.com)

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal

Nasional

Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal

Nasional

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Berita: Nasional - Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal •  Nasional - Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal •  Nasional - Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK •  Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •