20 Tahun Partai Demokrat, Begini Harapan Ibas

Rabu, 08 September 2021 09:04

JKA_0888

Partai Demokrat akan memasuki usia ke-20 tahun pada tanggal 9 September nanti.

Di usia baru ini, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berharap Demokrat bisa semakin memperjuangkan rakyat.

"Mohon doa dan dukungan agar Partai Demokrat di usia 20 tahun ini bisa terus menjadi cahaya dalam kegelapan, hadir memperjuangkan harapan rakyat. Beri bukti bukan janji untuk wujudkan keadilan sosial untuk semua," ujar Ibas, Senin (6/9/2021).

Selama bertahun-tahun aktif terlibat dalam pergerakan partai, Ibas mengaku bersyukur bisa membantu rakyat di berbagai aspek.

"Saya bersyukur bisa terlibat dalam perjalanan Partai Demokrat. Saya akan terus mengawal program-program seperti memberikan bantuan langsung sembako, memberikan bantuan usaha UKM, memberikan bantuan di sektor pendidikan, pertanian, nelayan, dan sebagainya," ucapnya.

Harapan Ibas, sapaan akrab EBY, ini pun kembali direalisasikan dalam pelepasan bantuan sembako di Pacitan dan Trenggalek (5/9).

Sebanyak 2000 paket sembako berisi 3 kg beras digelontorkan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, nantinya bantuan ini akan dibagikan Relawan EBY secara door to door ke alamat penerima.

Disampaikan Devi, warga Trenggalek yang bertugas membuka acara, kehadiran Ibas, membuat hatinya tersentuh.

Pasalnya, di usia Partai Demokrat yang ke-20 tahun, Ibas bukan merayakannya dengan pesta meriah. Namun justru berbagai hal bermanfaat di masa sulit ini.

"Terima kasih untuk Mas Ibas atas kepeduliannya," ujar Devi.

Hal senada juga diucapkan Ketua DPC Pacitan Indartato. Bagi Indartato, kehadiran Ibas dalam pelepasan bantuan adalah bukti nyata terhadap masyarakat Pacitan. Indartato juga mengaku bangga dengan peran Ibas saat ini.

"Saya sangat bersyukur akan kehadiran Mas Ibas karena Beliau sangat peduli dengan masyarakat Pacitan. Mengapa demikian? buktinya sejak awal menjabat di DPR, Mas Ibas tidak pernah berhenti memperhatikan masyarakat Pacitan. Semoga dapat rezeki melimpah dari Allah dan syukur bisa lebih baik lagi. Saya sangat bangga, kami hanya bisa berterima kasih lebih banyak. Saya dan teman-teman sangat bangga. Tidak ada yang tidak bangga dengan Mas Ibas," kata Indartato.

Menanggapi kesan dan pesan dari para pendukungnya, Ibas merasa sangat senang karena bisa menyapa masyarakat di Pacitan dan Trenggalek meski sebatas virtual.

"Meskipun dalam situasi yang sangat terbatas di akhir pekan ini, alhamdulillah, saya masih bisa bersapa melalui online dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun. Semoga malaikat tetap mencatat sebagai pahala silaturahmi dan Allah SWT berkenan menurunkan rahmat serta karunianya, terutama dalam memberikan kita kekuatan dan kesabaran untuk terus bertahan dalam situasi pandemi Covid-19," ucapnya.

Terkait Bulan Bakti Partai Demokrat, Ibas mengungkapkan keyakinannya akan kredibilitas Kader dan DPC Partai Demokrat.

"Saya yakin seluruh Kader Demokrat dan DPC Partai Demokrat juga memiliki komitmen yang sama dengan kami dalam bersinergi, berkolaborasi untuk terus peduli dan lindungi semua, bantu rakyat, dan kurangi beban rakyat," ujarnya.

Sinergi tersebutlah yang memberikan dirinya semangat untuk terus berbagi.

"Sesuai instruksi Ketum Mas AHY dan amanat Partai Demokrat, hari ini saya Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat menyalurkan program bantuan 15 ton beras se-Dapil Jatim VII atau sebanyak 2000 paket di Kabupaten Pacitan dan Trenggalek," kata Ibas.

Tidak lupa, Ibas juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan para relawan yang membantu pendistribusian bantuan.

"Matur nuwun saget kulo ucapkan termasuk kepada para relawan yang akan melakukan door to door. Taati prokes, jaga kesehatan dan sampaikan salam hangat kepada keluarga di rumah," tandasnya.

(sumber : tribunnews.com)

Berita Lainnya

Nasional

DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU

Nasional

BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional

Nasional

BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing

Nasional

Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI

Nasional

Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa?

Nasional

Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya

Nasional

RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi...

Nasional

Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun

Berita: Nasional - DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU •  Nasional - BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional •  Nasional - BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing •  Nasional - Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI •  Nasional - Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa? •  Nasional - Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya •  Nasional - RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi... •  Nasional - Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun •