2 Juli, Pacitan akan Disemarakkan IBAS Matic Race.

Selasa, 14 Juni 2022 17:08

ibas racing

Sempat vakum karena pandemi Covid-19, berbagai kompetisi kembali menggeliat. Tahun ini misalnya, arena balap akan kembali disemarakkan oleh ajang yang diprakarsasi Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas. Bertajuk IBAS Matic Race 2022, gelaran ini akan berlangsung di alun-alun Pacitan, Jawa Timur, 2 Juli mendatang.

“Kita kembali tanah kelahiran Pak SBY, ayahanda mas Ibas. Kami ingin membangkitkan kembali otomotif di Pacitan sekaligus mengembangkan talenta-talenta daerah,’’ kata Indra, Ketua Penyelenggara sekaligus Manajer IBAS Racing Team.

Menurut Indra, banyak pebalap daerah yang harus kita beri ruang untuk berprestasi agar bakatnya makin terasah dan membuka kemungkinan tampil di ajang yang lebih besar.

‘’Sebagai wakil dari Pacitan khususnya, juga sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Mas Ibas selalu memberi perhatian terhadap baka-bakat dari daerah. Sebab tanpa event-event seperti ini, talenta-talenta daerah sulit berkembang. Ujung-ujungnya hanya jadi penonton,’’ papar Indra.

Ditambahkan, ajang ini juga sekaligus mempromosikan kekayaaan pariwisata Pacitan. ‘’Itu sudah pasti. Pacitan kan memiliki alam yang mempesona, tapi belum benar-benar terekspos secara luas. Semoga gelaran ini bisa turut mempromosikan pariwisata Pacitan,’’ tambahnya.

Alhasil, kota 1001 Goa dan juga dikelilingi pantai eksotis akan menjadi saksi kehebatan pebalap Indonesia bertanding untuk meraih juara. IBAS Matic Race 2022 juga bakal disemarakkan dengan beragam kejutan, seperti penampilan free style dari IBAS Stunt Team.

Paling menarik disimak adalah kelas khusus wanita yang infonya akan dibuka. Tampaknya, ini akan menjadi salah satu tontonan paling ditunggu.
‘’Persaingan dijamin akan sangat sengit, karena banyak pembalap wanita pendatang baru,’’ kata Indra.

Indra menambahkan, bagi masyarakat khususnya penggemar road race yang ingin mengetahui informasi seputar IBAS Matic Race 2022, bisa menghubungi dirinya dan tim di nomor 085811036086 dan 0858 5999 0709. Gaskeuuun….! (*)

( sumber : fraksidemokrat.org )

 

Berita Lainnya

Nasional

Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata

Nasional

Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur

Nasional

Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nasional

RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat

Nasional

Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T

Nasional

Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat

Nasional

M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg

Berita: Nasional - Perlu Adanya Aturan Bersama Atasi Tumpang Tindih Pengembangan Pariwisata •  Nasional - Penyaluran Dana BLT BBM Sembako Dan PKH Desa Pohgading Timur Dipantau Langsung Anggota DPR RI KOmisi VIII Fraksi Partai Demokrat Bersama Bupati Lombok Timur •  Nasional - Herman Khaeron : Kemitraan UMKM – BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi •  Nasional - Herman Khaeron Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan •  Nasional - RKUHP Dibawa ke Paripurna, Fraksi Demokrat: Jamin Hak-hak Kebebasan Berpendapat •  Nasional - Komisi VI Apresiasi PLN Wujudkan Pemerataan Listrik di Daerah 3T •  Nasional - Pemerintah Berencana Bagikan ‘Rice Cooker’ Gratis, Sartono Berharap Bantu Ekonomi Masyarakat •  Nasional - M Nasir Serahkan Bantuan Komperter BBM ke BBG ke Petani upaya pencegahan Langkanya Gas 3 Kg •