Untitled Document Rabu, 17 Oktober 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

19 September 2018 - Berita Nasional

Demokrat Fokus Mencari Solusi Permasalahan Rakyat


fraksidemokrat.org, Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat fokus pada persoalan yang dihadapi rakyat. Karena masih banyak masalah yang di hadapi masyarakat dan memerlukan partisipasi semua pihak untuk mengatasinya.‘’Mengatasinya dengan cara sebijak-bijaknya. Berdialog dan mendengarkan seluruh  aspirasi lapisan masyarakat seperti dalam kebutuhan pokok yang semakin meningkat dan juga mendengarkan kehawatiran akan berkurangnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berpendidikan rendah,’’ kata SBY dalam pidatonya Senin (17/09/2018) lalu dalam rangka HUT 17 Partai Demokrat di Gedung XXI Djakarta Theatre Ballroom, Jakarta.

Kecemasan anak muda atas ketidak pastian dalam pekerjaan, membuat SBY dan Partai Demokrat ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia yang sekarang dan juga kedepannya. Kritik masyarakat atas penegakan hukum yang kurang adil dan juga diskriminasi dalam memberikan pendapat diruang publik juga diterima SBY dan Partai Demokrat agar membenahi system hukum ini.

‘’Krisis ekonomi yang dihadapi bangsa Indonesia inilah yang harus difikirkan dan bagaimana caranya Bangsa ini dapat memberikan antisipasi dan solusi yang cepat dengan cara manajemen krisis, misalnya. Seluruh komponen elemen bangsa ini harus bersama-sama dan factor ke pemimpinan yang bijak dalam mengambil keputusan menjadi kunci keberhasilan untuk keluar dari terpaan krisis,’’kata SBY dalam pidato bertema ‘’Utamakan Rakyat dan Bangun Politik yang Beradab’’ itu.

“Kondisi negara saat itu belum stabil atau pulih karena masih krisis besar tahun 1998. Indonesia masih menjalani transisi baik politik, ekonomi, hukum, maupun keamanan,” ungkap Presiden ke 6 Republik Indonesia ini.

SBY menyatakan, infrastruktur fisik yang dibangun bukan hanya prasarana perhubungan, tetapi juga prasarana pendidikan, kesehatan, perumahan dan lain-lain, bukan hanya di kota besar tetapi juga di daerah pedesaan.

Pada dua periode masa kepemimpinanya, SBY menegaskan, banyak perubahan dalam hal ekonomi. Terbukti, Indonesia masuk menjadi anggota G-20 atau grup negara–negara terbesar di dunia.

“Visi dan misi Partai Demokrat dulu adalah Indonesia yang lebih aman dan damai, Indonesia yang lebih adil, Indonesia yang lebih sejahtera, dan Indonesia yang lebih demokratis,” ungkapnya.(Aditya/Aripin/ Media-FPD)





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018