Untitled Document Sabtu, 15 Desember 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

31 Agustus 2018 - Berita Nasional

Melani Jalin Komunikasi Kekeluragaan dengan Konstituen


fraksidemokrat.org, Jakarta — Suasanakekeluargaan terasa saat Melani Leimena Suharli mengunjungi konstituennya dalam reses masa sidang V 2017-2018 lalu. Itu karena anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) ini, memang dikenal rajin turun lapangan, menyapa, bercengkrama dan bahkan membuat kegiatan bersama dengan warga di daerah pemilihannya, DKI Jakarta II(Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri).

‘’Saya tuh dengan warga sudah seperti keluarga. Terutama komunitas-komunitas, majelis taklim maupun UKM-UKM. Karena memang rutin mengunjungi dan berkegiatan, bahkan saat tidak reses sekalipun,’’ kata Melani.

Terpenting, kata Melani, saat kunjungan adalah mendengarkan suara rakyat. Saat berkunjung ke Grogol Utara, misalnya, warga menyampaikan aspirasi seputar fasilitas dan kelengkapan masjid, musola, maupun majelis taklim. Sejumlah warga, menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya karena selama ini, Melani cukup memberi perhatian pada masalah-masalah ini.

Wilayah RT 004/ RW 005 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, merupakan basis suara pemilihan di tahun 2014. Dalam kunjungan ini, Melani berbincang dengan ibu-ibu PKK, Posyandu dan pengurus/ jamaah majelis taklim serta pengurus RT/RW yang telah menerima bantuan berupa 1 set sound system untuk kegiatan senam lansia.

Selain kawasan ini, Melani juga mengunjungi warga di wilayah Pesanggrahan, Senen, Setiabudi dan Kebayoran Baru.   Ketika mengunjungi Majelis Taklim Roudhatul Ulum dan Musholla Al Mukhtar di Wilayah Kelurahan Menteng Atas Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, Melani menyerahkan bantuan dana renovasi majelis dan seragam ibu-ibu jamaah pengajian.

Tak lupa, ia kembali mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga kebersamaan dan memperkuat keluarga. ‘’Kegiatan pengajian itu, harus terus dijaga. Kita aktif di sana untuk belajar dan menumbuhkan terus keimanan. Karena zaman semakin banyak godaan, kita harus memperkuat keluarga dengan cara mengokohkan spiritualitas, selain peduli pada pendidikan yang baik bagi anak-anak kita,’’ kata Melani.

Dikatakan, dengan rajin mengaji dan mengkaji, masyarakat tak hanya bertambah pengetahuan dan keimanan. Tapi juga diharapkan lebih terbuka dalam memahami esensi agama, sehingga tidak terpengaruh faham-faham yang sesat serta merugikan diri sendiri, masyarakat maupun bangsa.

Silaturahmi dan pemberian bantuan kepada konstituen juga dilakukan di Taman Puring, Kebayoran Baru. Dalam kunjungan akhir ini, Melani bertemu guru-guru PAUD se Kecamatan Johar Baru dan Kebayoran Baru, dan memberikan banner Pancasila untuk anak usia dini.

‘’Anak-anak di usia dini itu generasi emas, daya ingatnya secemerlang emas. Mmaka dari itu, sejak dini harus ditanamkan jiwa nasionalisme untuk kedepannya supaya tidak tergerus zaman yang semakin kurang bersahabat untuk anak-anak,’’ kata Melani.

Terima Kunjungan

Selain datang langsung ke wilayah, Melani juga menerima kunjungan atau audiensi ketua-ketua Karang Taruna dari 8 Kecamatan di Jakarta Pusat. Kepada anggota Komisi VI DPR RI itu, para aktivis Karang Taruna berharap agar program-program yang dijalankannya sebagai anggota dewan, melibatkan para pemuda. Khususnya yang tergabung dalam Karang Taruna.

‘’Saya sangat berterima kasih atas kedatangan dan dukungan para pemuda ini. Insya Allah kita akan bekerjasama,’’ tutur Melani. (shintia/ astari/ laporan: arya cakrawijaya)

 

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018