Untitled Document Kamis, 14 Desember 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

10 Oktober 2017 - Berita Nasional

Melani Leimena Efektifkan Reses


fraksidemokrat.org, Jakarta -- Serangkaian kegiatan bersama warga—khususnya komunitas atau kelompok—di daerah pemilihannya selalu menunggu Hj Melani Leimena Suharli. Intensitasnya meningkat saat masa reses tiba. Pada reses masa sidang V  2016-2017 awal Agustus lalu, Melani menuntaskan setidaknya tiga kunjungan dan kegiatan dengan komunitas masyarakat berbeda.

Kegiatan pertama, pertemuan dengan pengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Kemayoran yakni PAUD Mawar Sarinta, PAUD Kemuning dan PAUD Melati. Pertemuan dilaksanakan di di Gedung PAUD Mawar Sarinta, Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain guru dan kepala sekolah, dalam pertemuan ini juga hadir siswa perwakilan PAUD masing-masing.

Menurut Melani, pertemuan ini merupakan salah satu cara untuk berbagi pikiran tentang pendidikan anak usia dini. ‘’Kita harus sering-sering melakukan silaturahmi dan diskusi. Karena perkembangan zaman semakin menantang bagi dunia pendidikan, khususnya di ranah usia dini,’’ kata Melani.

Ditambahkan Melani, perhatian terhadap pendidikan anak usia mutlak. Karena dari sinilah, kualitas sebuah generasi dimulai. “Pendidikan anak usia dini sangat penting dan perlu diberikan dukungan penuh, baik oleh pemerintah daerah, pusat maupun masyarakat. Kita harus bersama-sama memperhatikan dan meningkatkan kualitas PAUD. Karena dari usia dinilah karakter yang baik dari generasi penerus bangsa dimulai,’’ tegas Melani lagi.

Dalam pertemuan ini, Melani meyerahkan bantuan dana untuk pengadaan sarana dan prasarana PAUD. Tentu, agar fasilitas belajar mengajar seperti alat peraga pendidikan bagi anak-anak memadai.

Selain pertemuan dengan kepala sekolah dan guru-guru PAUD di sekitar Kemayoran, Melani juga melakukan kunjungan ke masjid As Syuhada, Kalipasir dan musholla Al Istiqomah, Kemang. Selain berdiskusi dengan pengurus masjid dan sejumlah jamaah, Melani juga memberikan kontribusi untuk renovasi tempat ibadah ummat Islam ini yang sudah mengalami kerusakan di sejumlah bagian.

 

Bantuan Cap Batik

Kunjungan lain Melani, dilakukan ke workshop Batik Terogong di Cilandak Jakarta Selatan. Batik Terogong merupakan industry kecil menengah binaan Melani dalam hal kerajinan seni membatik.

Motif batik yang dikembangkan di sini, mempunyai ciri khas dan berakar dari kebudayaan Jakarta.

“Saya senang Ibu Melani selalu mengingat batik kami dan sering menggunakannya di kalangan anggota dewan di Senayan,” kata Laela, Pemilik Batik Terogong.

Dalam kunjungannya, Melani juga menyerahkan bantuan berupa 3 set cap batik cetak bermotif budaya betawi yang nantinya akan menjadi salah satu koleksi motif dari Batik Terogong.

 “Saya mengharapkan agar ada orang-orang seperti Ibu Laela yang mau melestarikan kebudayaan daerah dalam bentuk kerajinan, karena dengan melestarikannya tersebut maka secara tidak langsung kita sebagai bangsa Indonesia merasa bangga apabila produk kita di akui keabsahannya oleh negara lain kalau itu merupakan salah satu kebudayaan dari Indonesia. Jadi bukannya diakui atau dimiliki oleh negara lain karena kurangnya pelestarian,” kata Melani. (arya/ media fpd)





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017